Tips dan Cara Mengatasi File / Folder Tidak Bisa Dihapus pada Windows

Cara Mengatasi File / Folder Tidak Bisa Dihapus pada Windows - Perkembangan teknologi saat ini memang sudah sangat pesat sekali, oleh karena itu keadaan menuntut agar kita bisa mengimbangi kemajuan teknologi tersebut ya kita minimal mengetahui dengan teknologi-teknologi yang ada pada saat ini. Salah satunya yaitu komputer, dimana setiap orang terlebih lagi anak pelajar diwajibkan untuk bisa mengoperasikan komputer ini.

Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus, 5 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus pada Windows, Tips dan Cara Mudah Mengatasi File/ Folder Tidak Bisa DihapusBaca artikel ini : 2 Cara sederhana Check IP Address Laptop atau Komputer

Berbicara mengenai komputer maka kita tidak bisa lepas dari yang namanya "windows", yang mana software dari komputer itu sendiri. Sebenarnya salah satu faktor penyebab file tersebut tidak bisa dibuka pada windows yaitu ada beberapa file / folder maupun aplikasi yang masih kebuka, belum ditutup. Itulah faktor yang menyebabkan jika kita akan menutup file / folder tersebut ada pemberitahuan terlebih dahulu untuk meminta izin. Kali ini kami rajacomputerku akan memberikan tips mudah kepada anda cara jitu mengatasi file yang tidak bisa dihapus pada windows xp, 7 dan windows 8. Simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Baca artikel populer : 2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

1. Restart komputer atau laptop anda
- Salah satu cara yang sangat paling umum dalam hal mengatasi file ataupun folder yang tidak bisa kebuka pada windows yakni dengan cara me-restar komputer ataupun laptop anda. Ini bertujuan agar meringankan beban kerja sebuah RAM dan juga memperbaiki sistem-sistem yang rusak tersebut, cara yang satu ini sangatlah cocok untuk anda yang tidak mau ambil pusing atau juga tidak ribet.

2. Close Aplikasi dengan Task Manager
- Cara yang kedua yaitu untuk mengatasi file yang tak bisa kebuka pada windows ialah dengan cara menutup aplikasi yang masih terbuka di komputer anda dengan melalui task manager. Caranya adalah dengan menekan (shortcut keyboard #1: Tekan Ctrl+Shift+Escape) dan (shortcut keyboard #2: Tekan Ctrl+Alt+Delete dan pilih Task Manager)

3. Unlock File dengan menggunakan aplikasi IOBIT
- Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini yang sudah semakin maju, tidak mau ketinggalan para ahli pembuat aplikasi dan software juga selalu mengeluarkan inovasi-inovasi yang barunya agar ikut mengimbangi perkembangan teknologi yang ada. Maka dari itulah, tidak heran apabila saat ini aplikasi pihak ketiga sangatlah banyak sekali jumlahnya. Bahkan ada pula aplikasi yang berfungsi khusus untuk menangani file yang tak bisa dibuka pada windows (Unlocker dan FilExile), nama dari aplikasi khusus tersebut adalah IOBIT.

4. Boot Safe Mode
- Opsi yang terakhir cara untuk mengatasi file yang tak bisa kebuka pada windows ialah dengan cara Boot safe mode. Namun, sebelum anda melakukan langkah-langkah seperti ini terlebih dahulu anda untuk reboot komputer ataupun laptop anda  sendiri dengan cara menekan “F8? hingga pilihan boot muncul atau  tampil.

Baca artikel sebelumnya : 9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

Demikianlah informasi terbaru terkait dengan Cara Mengatasi File / Folder Tidak Bisa Dihapus pada Windows. Mudah-mudahan saja bermanfaat bagi para penikmat informasi ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP