9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7 - Perangkat PC (Laptop / Komputer) merupakan suatu teknologi yang sangat canggih serta memiliki fungsi yang banyak  sekali di zaman modern sekarang ini, misalnya saja bisa untuk mengerjakan tugas kantor, mengetik, membuatkan surat undangan, serta masih banyak lagi kegunaan komputer lain-lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Baca artikel ini : Cara mudah Mengatasi Memori atau SD Card Error Tidak Bisa di Format

Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi C Pada Windows 7, Tutorial Cara Menambah Ukuran Disk C Windows 7, Trik Cara Menambah Space Partisi Drive C Dari Drive D DenganTerkadang saat kita membeli laptop atau komputer secara default ukuran partisi C-nya hanya sebesar 40GB saja dengan ukurang harddisk sekitar 320GB. Saya sendiri pun sebagai seorang gamers sejati, programer dan juga blogger ukuran partisi “C” saya kurang lebihnya sekitar 100GB, Hal ini supaya saya bisa menginstal aplikasi yang dibutuhkan nanti tanpa membebani laptop maupun komputer saya sehingga tidak lemot ketika saya tambahkan program komputer baru.

Untuk menambahkan partisi di hardisk saya pribadi sudah pernah mencoba beberapa cara-cara seperti menggunakan aplikasi tambahan yakni EASUS dan juga menggunakan tool windows bawaan. Saya sendiri pun lebih suka untuk menggunakan tool bawaan windows itu sendiri. Tool windows tersebut yakni bernama DISK MANAGEMENT.

Berikut ini Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi C Pada Windows 7 :
1. Klik kanan pada komputer (My Computer).
2. Selanjutnya, anda tekan atau Klik Manage.
3. Klik atau tekan Disk Management.
4. Klik atau tekan kanan pada partisi yang masih mempunyai ruang disk yang  besar, kemudian silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi C Pada Windows 7, Tutorial Cara Menambah Ukuran Disk C Windows 7, Trik Cara Menambah Space Partisi Drive C Dari Drive D Dengan

5. Klik Shrink Volume (untuk membuat partisi baru).
6. Maka nanti akan Muncul disk unlocated volume.
7. Tekan atau Klik kanan di partisi C atau Disk C, kemudian pilihlah Extended Volume.
8. Lalu akan tampil  menu “Extend Volume Wizard”, dan selanjutnya anda  pilih atau klik “next” dan “next” lagi.
9. Terakhir anda tekan atau klik Finish.

Baca artikel sebelumnya : 5 Cara Jitu Memilih Hard Disk External yang Bagus

Demikianlah informasi terkait  dengan Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7 tersebut. Mudah-mudahan para pengguna windows 7 bisa mencoba langkah-langkah diatas ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP