Intip Perbedaan SSD dan HDD yang Belum Anda Ketahui

Perbedaan SSD dan HDD yang Belum Anda Ketahui - Hi, teman-teman blogger semua, di kesempatan kali ini saya selaku admin dari rajacomputerku akan memberikan sedikit pengetahuan pada kalian-kalian semua, tentang perbedaan SSD dan HDD itu apa? Artikel kali ini saya tulis terinspirasi dari teman-teman saya yang menanyakan tentang perbedaan di antara keduanya. Mungkin diantara kalian-kalian semua sudah ada yang mengetahui perihal pengertian dan perbedaan dari SSD dan HDD tersebut. Tetapi tidak ada salahnya jika kalian membaca artikel sederhana ini. Yaa barangkali saja ada sedikit tambahan-tambahan ilmu yang bisa kalian ambil.

Ini Dia Perbedaan SSD dan HDD Yang Belum di Ketahui, Inilah Perbedaan SSD dan HDD, Bagi Anda Yang Belum Mengetahui, Semua yang Ingin Anda Ketahui Tentang Hard DiskBagi kalian yang sudah sering dan bahkan sudah berkecimpung di dunia komputer tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama yang sudah dijelaskan diatas tersebut. SSD dan HHD tersebut pada dasarnya ialah sebuah penyimpanan data eksternal yang bisa dipakai untuk komputer maupun laptop. SSD sendiri merupakan singkatan dari Solid State Drive. Yang mana bermanfaat untuk membaca suatu data dengan kemampuan yang sangat begitu cepat. Dan juga menurut kabar saat ini yang beredar bahwa SSD tersebut mampu menyimpan data sampai 200 tahun lamanya tanpa anda kekhawtiran akan hilang data yang telah anda simpan. Namun tentu saja harganya jauh lebih mahal ketimbang HHD.

Baca juga : Perbandingan Laptop dan Notebook

Pada dasarnya sih antara SSD dan HDD itu ada persamaan, yaitu sama-sama sebagai alat untuk penyimpan data di komputer, tetapi karena kita akan membahas perbedaan dari keduanya. Untuk itu simak dan baca artikel ini sampai tuntas. Berikut dibawah ini perbedaan di antara keduanya.
  1. Pada dasarnya sih sistem kerja dari SSD tersebut tidak jauh berbeda dengan sistem kerja dari Hardisk, dan ada pula yang mengatakan bahwa SSD tersebut sama dengan flashdisk, hanya saja SSD mempunyai kecanggihan yang menggunakan serangkaian Ic.
  2. SSD sendiri bergerak secara elektrik. Kemudian kinerjanya jauh lebih cepat ketimbang HDD.
  3. Untuk komponen dari SSD ini menggunakan yang namanya NAND, yang mempunyai kemampuan untuk menyimpan sebuah data meskipun tidak ada suplai tegangan. Dan hasilnya pun data akan awet atau bahkan kuat bertahan dalam SSD meskipun listrik tidak ada.
  4. Harga SSD sendiri lebih mahal dibandingkan dengan harga HDD.

Baca sebelumnya : 8 Cara Sederhana Partisi Harddisk pada Komputer atau Laptop

Nah, itu saja ringkasan singkat tentang Perbedaan SSD dan HDD yang Belum Anda Ketahui. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi kalian-kalian yang suka berkunjung disini. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP