8 Cara Sederhana Partisi Harddisk pada Komputer atau Laptop

Cara Partisi Harddisk pada Komputer atau Laptop - Ketika kita membeli komputer atau laptop baru di toko, biasanya para pembeli tak melihat atau bahkan tak mengecek dulu kualitas komputer atau laptop yang mereka beli tersebut, dan salah satunya ialah dari segi partisi hardisknya. Memang hal ini kelihatan aneh sih, tetapi bagi saya pribadi partisi hardisk itu sangat penting sekali untuk kenyamanan kita dalam menggunakan sebuah leptop. Pihak toko atau penjual biasanya hanya men-setting hardisk menjadi 2 partisi saja, tetapi Biasanya saya membagi harddisk menjadi 3 atau 4 partisi lho, ini bukan hanya sekedar untuk bergaya atau apapun, tetapi ini ada maksud-maksud yang tertentu yakni saya bisa membagi data-data yang saya miliki kedalamnya.

Baca juga : 8 Cara Jitu Menanam RAM Komputer dan Laptop

Cara Partisi Hardisk Pada Komputer atau Laptop yang Mudah, Sistem Operasi Komputer: Cara membuat partisi hardisk di windows 7, Programm Komputer: Cara Membuat Membagi Partisi Baru di Pc LaptopMungkin diantara kalian ada juga yang memiliki pendapat seperti saya ini yang ingin membagi lagi partisi pada komputer ataupun laptop kalian. Dari 2 menjadi 3 atau juga  4 dan lain-lainnya. Tetapi belum mengetahui bagaimana caranya. Nah untuk itu disini saya akan kasih tahu caranya seperti apa dan bagaimana. Sebenarnya sih untuk mempartisi harddisk sangatlah mudah sekali, anda hanya perlu mempraktekkan caranya saja seperti langkah demi langkah dengan secara lengkap serta jangan sampai ada yang ketinggalan.

Berikut Cara-cara Sederhana Partisi Hard Disk

  1. Langkah pertama ialah silahkan anda cari 'My komputer', kemudian anda gunakan mouse untuk klik kanan.
  2. Nah setelah itu anda tinggal pilih manage dan klik disitu.
  3. Kemudian nanti akan muncul lagi tab baru yakni 'Computer Management'.
  4. Anda cari tulisan 'storage' kemudian klik disitu, nanti akan muncul sebuah pilihan lagi kemudian anda pilih disk management.
  5. Setelah itu tinggal anda cari 'Dire' mana yang sekiranya ingin anda partisi, kita ambil contoh disini ambil saja 'Drive D'.
  6. Nah sekarang tinggal anda klik kanan pada drive D dan kemudian silahkan pilih shirink volume.
  7. Kemudian setelah itu anda atur berapa kapasitas yang ingin anda bagi.
  8. Jika anda sudah berhasil mengatur berapa kapasitasnya, maka anda tinggal tunggu saja prosesnya sampai dengan selesai. Oh iya jika ada permintaan maka tinggal anda next next saja sampai dengan finish.

Baca sebelumnya : 8 Cara Mudah Menggunakan Netcut yang Benar

Itulah tadi cara sederhana yang menurut saya mudah untuk di praktekan oleh siapapun, semoga anda bisa mencobanya. Dan terimakasih telah membaca artikel Cara Partisi Harddisk pada Komputer atau Laptop ini. Terima kasih banyak kunjungan para pembaca setia...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP