8 Cara Jitu Menanam RAM Komputer dan Laptop

Cara Menanam RAM Komputer dan Laptop - Komputer mempunyai banyak sekali hardware didalamnya, seperti  cd room, keyboard, monitor, motherboard, vga RAM. proccesor dan lain sebagainya. Antara satu dengan yang lainnya, itu saling berhubungan contohnya seperti simbiosis multualisme, artinya saling membutuhkan dengan satu sama lainnya. Anda saja jika tidak ada salah satunya, tentunya komputer tersebut tidak akan bisa anda gunakan secara optimal.

Baca lainnya : 6 Trik Jitu Mengatasi Lupa Password BIOS Laptop

Salah satunya adalah seperti RAM. RAM tersebut ini mempunyai nama panjangan random access memory, yaitu mempengaruhi pada tingkat kecepatan kinerja dari komputer tersebut, salah satu contohnya ialah jika komputer anda memiliki kapasitas RAM yang sangat kecil, maka tentunya kemungkinan besar performa kinerja komputer anda akan lemah. Salah satu solusinya ialah mengganti atau bisa juga menambahkan ram tersebut ke Laptop ataupun Komputer anda agar RAM-nya besar dan performa kinerjanya melaju dengan kencang.
Cara Menanam RAM Komputer dan Laptop, 3 cara mempercepat RAM komputer \ laptop anda, Cara Refresh Ram PC tanpa Restart Komputer dan Laptop,
Baca artikel populer : 2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

Baiklah, mungkin di antara anda-anda sekalian ada yang belum mengetahui bagaimana cara menambahkan ram pada laptop atau juga omputer. Jangan khawatir, saya selaku penulis di www.rajacomputerku.com akan berbagi ulasannya. Simak dengan baik dan benar yaa!!

Inilah Cara Menanam RAM pada Laptop & Komputer

  1. Yang pertama ialah anda nyalakan terlebih dahulu laptop atau komputernya.
  2. Jika laptop atau komputer sudah menyala, silahkan anda segera cari menu start, dan kemudian klik kanan pada menu Start tersebut, kemudian nanti akan muncul pilihan, silahkan pilih my computer, kemudian pilih properties.
  3. Kemudian jika sudah anda lakukan, langkah yang selanjutnya yaitu anda cari tulisan "Advanced system settings".
  4. Kemudian anda klik atau tekan Avenced à menu setting.
  5. Kemudian setelah itu anda tekan atau klik TAB Advanced, lalu silahkan klik juga tulisan Change.
  6. Jika langkah-langkah diatas sudah anda ikuti, maka nanti akan muncul windows kecil dan setelah itu anda langsung tinggal costumize size à costumize size.
  7. Kemudian jika sudah menginstal Maximum Size dan initial size, maka tinggal anda klik Set dan setelah itu tekan OK.
  8. Nah sekarang tinggal anda restart laptop atau komputer anda.

Baca sebelumnya : 2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP

Nah, itu saja kira-kira pembelajaran tentang Cara Menanam RAM Komputer dan Laptop. Mudah-mudahan informasi pelajaran ini bermanfaat bagi anda dan bagi masyarakat luas lainnya. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP