6 Cara sederhana Mengatasi Notebook atau Laptop Not Responding

Cara Mengatasi Notebook atau Laptop Not Responding - Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini juga memang begitu berpengaruh sekali pada kemajuan zaman. Banyak aktivitas yang sulit bisa kita kerjakan dengan sangat mudahnya, dan banyak aktivitas yang awalnya bisa kita kerjakan lama tetapi kini kita bisa mengerjakannya lebih cepat. Era teknologi ini merupakan zaman dimana berbagai macam hal-hal sangat berkaitan dengan kecanggihan teknologi.

Baca lainnya : 5 Cara ampuh Memperbaiki Komputer Sering restart

Mulai dari perangkat smartphone dan juga laptop. Sekarang yang akan saya ulas kali ini ialah notebook. Notebook ini mempunyai fungsi yang juga hampir sama dengan laptop, tapi berbekal dimensi yang sangat minim, banyak sebagian orang gemar sekali menggunakan notebook, entah itu untuk keperluan studi-nya maupun juga untuk pekerjaan komputasinya. Ada banyak sekali variasi model notebook dipasaran gadget di tanah air, harganya pun sangat murah tergantung dari masing-masing spek-nya. Jika spek-nya agak tinggi maka kemungkinan besar nilai harganya pun juga lebih tinggi dan begitupun dengan sebaliknya.

Cara Jitu Mengatasi Notebook / Laptop Not Responding, Penyebab Komputer Not Responding dan Cara Mengatasinya, Cara Mengatasi Windows Error (Program Not Responding)Tetapi meskipun demikian, terkadang notebook tersebut juga bisa saja mengalami masalahan, dan salah satunya ialah not responding alias nge-hang. Adapun penyebab pada notebook not responding atau juga hang beberapa diantaranya yaitu seperti hardisk yang terlalu penuh, atau terdapat malware atau bahkan juga virus, selain itu terkadang kebanyakan membuka tab dan bisa juga spek notebook tersebut yang kurang memadai. Nah, untuk bisa mengatasinya saya telah merangkum beberapa tahapannya di www.rajacomputerku.com, dan berikut ulasan selengkapnya.

Baca artikel populer : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer No Signal

Inilah Cara Mengatasi Notebook Not Responding

  1. Untuk yang pertama cara mengatasi notebook yang tidak bisa respon, silahkan anda  tekan tombol Del (Delete), Ctrl (Control) dan Alt dengan secara bersamaan, kemudian setelah itu nanti akan terbuka Task Manager.
  2. Jika sudah muncul, kemudian langkah berikutnya cara mengatasi notebook yang tidak respon yaitu silahkan anda masuk, kemudian anda klik Applications yang terdapat di bagian atas
  3. Setelah itu, anda akan di hadapkan beberapa program yang aktif, kemudian anda pilih klik kiri di program Not Responding tersebut.
  4. Namun jika anda menjumpai banyak sekali program yang aktif dengan secara bersamaan, maka anda bisa untuk mencoba menandai dengan cara tekan atau klik Ctrl dan klik dengan program lainnya se cara bersamaan.
  5. Setelah itu, silahkan anda klik atau tekan End Task yang terdapat di bagian bawah dengan tujuan agar menghentikan seluruh program tersebut.
  6. Jika sudah dilakukan, maka akan bisa dipastikan jika notebook anda tidak akan lagi  mengalami masalah hang alias not responding lagi.

Baca sebelumnya : 6 Cara jitu Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

Nah, itulah ringkasan singkat mengenai Cara Mengatasi Notebook atau Laptop Not Responding. Bagi anda yang mempunyai masalah pada notebooknya yang tidak mau merespon, silahkan coba lakukan cara-cara diatas ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP