6 Cara jitu Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop - Komputer merupakan sebuah alat prangkat lunak yang bekerja dengan sistem teknologi canggih didalamnya, tetapi meskipun demikian tidak serta merta jika perangkat komputer yang kita gunakan ini bakal tetap awet dan juga tahan lama, tapi nyatanya tidak, sebab seiring berjalannya waktu pemakaian komputer tersebut itu kadang akan mengalami suatu permasalahan dan salah satu permasalahan dari komputer yang sering terjadi ditemukan adalah lelet atau lemot.

Baca lainnya : 18 Cara mudah Merawat Komputer dan Laptop Supaya Lebih Awal

Jika berbicara mengenai kinerja komputer yang lelet atau lemot memang tidak usah menunggu usia dari komputer tua karena bisa saja terjadi masalah-masalah pada komputer, yang mana artinya komputer atau laptop yang baru juga bisa saja mengalami masalah lemot dan lelet apabila penggunaanya memberatkan kinerja dari sistem di komputer anda tersebut. Nah, untuk itulah diulasan kali ini www.rajacomputerku.com ingin berbagi informasi penting mengenai cara mengatasi kinerja laptop dan komputer yang lemot dengan sangat mudah. Anda penasaran? simak saja informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Jitu Mempercepat Kinerja Komputer maupun Laptop, 6 Cara Mempercepat Kinerja Komputer Ampuh, Cara Jitu Mempercepat Kinerja Komputer Maupun Laptop1. Hapuslah spyware
- Virus, spyware dan juga malware merupakan suatu kesatuan virus yang seringkali menghampiri keberadaanperangkat laptop maupun komputer. Untuk cara menghapus virus, malware dan spyware anda memerlukan bantuan sebuah aplikasi atau juga software pihak ketiga yaitu microsoft security essentials. Dengan mudahnya semua jenis virus akan terdeteksi dan kemudian anda klik scan, sehingga virus bisa terhapus.

2. Maksimalkan kinerja Hard disk
- Jika komputer atau laptop lemot bisa saja faktor penyebabnya dari hardisk, maka dari itulah cara mengatasinya ialah dengan cara memaksimalkan kinerja dari hardisk. Caranya ialah dengan menghapus data ataupun file atau juga aplikasi yang tidak terlalu penting-penting amat, sehingga ruang hardisk pun akan lebih lancar serta tahan lemot.

Baca artikel populer : 10 Cara Sederhana Mengatasi Komputer Lambat

3. Fragmentasi disk
- Cara yang ketiga yaitu fragmentasi disk, didalam kasus seperti ini anda bisa juga menghapus file yang memang sudah tidak anda pergunakan lagi, sehingga para pengguna atau pemakai defendhard untuk menyusun daya yang ada tersusum sistematis. Sehingga jika ingin menggunakan salah satu data tentunya bakal muncul secara cepat, dan bahkan bisa mengurangi kinerja dari komputer yang lelet dan lemot tersebut.

4. Perbaiki bed sector
- Cek bagian bad sector yang berada didalam hardisk, jika memang ternyata eror anda bisa mengatasinya dengan melakukan tool Error Checking Utility. Dengan demikian, maka dipastikan kinerja handphone android anda pun menjadi lebih kencang dan juga tidak lemot sehingga bisa digunakan untuk koneksi internet.

5. Maksimalkan RAM
- Setelah hardisk diperbaiki, kita akan beralih ke RAM-nya, sebab bukan hanya hardisk-nya saja yang harus diperhatikan sebab RAM-pun juga perlu diperhatikan lho. Ingatlah penggunaan aplikasi yang ukurannya besar atau aplikasi yang tidak cocok akan memberikan nuansa yang berat.

6. Sesuaikan visual efek
- Menyesuaikan visual efek pun juga sangat begitu penting lho, karena hal ini akan berpengaruh sekali terhadap kinerja dari piranti komputer. Sesuaikan Visual Efek ini artinya ialah sesuaikan spek yang dimiliki oleh perangkat PC komputer milik anda dengan memori RAM, aplikasi yang sudah terinstal di hardisk.

Baca sebelumnya : 7 Cara Download Koplayer di PC atau Laptop

Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop ini. Semoga saja informasinya bisa menjadi pelajaran penting bagi masyarakat luas khususnya para pengguna perangkat canggih. Terima kasih banyak dan kunjungi terus berita terbarunya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP