4 Cara jitu Mengembalikan File data Terhapus di Recycle Bin

Cara Mengembalikan File data Terhapus di Recycle Bin - Kegiatan atau pekerjaan hapus menghapus file ataupun data di PC komputer pastinya pernah kita lakukan saat menemukan file data yang memang  dianggap tidak terlalu penting. Berbicara mengenai proses menghapus file data, mungkin juga anda sering melihat file data yang telah terhapus oleh anda berada di recycle bin bukan ?

Baca lainnya : 9 Fungsi Menu dan Icon di MS Word 2007

Lalu, apakah itu recycle bin?? Recycle bin itu adalah sebuah ruang yang mana memiliki fungsi untuk menampung berbagai macam file data yang telah terhapus didalam komputer ataupun laptop. Jadi file datayang dihapus tersebut itu secara otomatis akan tersimpan pada recycle bi.

Tetapi jika anda merasa file data tersebut masih sangat penting, anda bisa dengan mudahnya untuk mengembalikan file tersebut seperti semula. Caranya ialah dengan masuk ke folder Recycle Bin dan kemudian cari file data yang bakal nanti anda kembalikan, setelah itu klik kanan dan kemudian pilih restore. Dengan cara tersebut itu maka recycle bin ini akan merespon dan dengan secara otomatis akan mengembalikan file data penting yang telah terhapus tadi. Lantas, bagaimana cara mengembalikanya jika file data tersebut sudah tidak ada di folder recycle bin? Berikut langkah-langkah jawaban yang akan diberikan oleh www.rajacomputerku.com.

cara mengembalikan data yang terhapus di recycle bin, Cara Jitu Mengembalikan File yang Sudah Terhapus di Recycle Bin, Cara Jitu Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Menggunakan1. Aplikasi pandora free file recovery
- Aplikasi Pandora Free File Recovery ini merupakan sebuah aplikasi sebagai pihak ketiga yang mana mempunyai fungsi untuk mengembalikan file data yang telah terhapus di folder Recycle Bin. Aplikasi tersebut sangat populer sekali dan banyak masyarakat yang menggunakanya. Oleh karena itu, saya mereferensikan aplikasi tersebut untuk digunakan sebagai tool ampuh yang bisa mengembalikan file data yang telahterhapus di recycle bin.

2. Aplikasi orion file recovery
- Aplikasi yang berikutnya ialah Orion File Recovery. Aplikasi yang satu ini sudah dibuktikan banyak sebagian orang yang bisa dengan mudahnya mengembalikan file data yang sudah terhapus di Recycle Bin. Nah, untuk anda yang masih merasa kebingungan untuk mengembalikan file data yang telah terhapus di folder recycle bin, anda bisa juga menggunakan aplikasi ini.

3. Aplikasi auslogics file recovery
- Berikutnya yaitu aplikasi Auslogics File Recovery. Untuk aplikasi ini masih serupa dengan aplikasi yang kedua, aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengembalikan file data yang sudah terhapus di Recycle Bin. Jadi, jika aplikasi yang pertama diatas masih membuat anda merasa bingung, anda bisa menggunakan aplikasi jenis ini untuk bisa mengembalikan file dan data anda.

4. Aplikasi recuva
- Nah, untuk yang terakhir ialah aplikasi Recuva. Mendengar namanya saja mungkin ada sebagian orang yang mengenal dengan jenis aplikasi ini. Ya, aplikasi recuva ini juga banyak digunakan oleh sebagian pengguna komputer, sebab aplikasi ini memang bisa dengan mudahnya untuk mengembalikan file data yang telah terhapus di folder recycle bin.

Baca sebelumnya : 6 Cara sederhana Mengatasi Notebook atau Laptop Not Responding

Demikianlah ringkas informasi mengenai Cara Mengembalikan File data Terhapus di Recycle Bin. Dengan begitu, informasi tentang keempat aplikasi yang mampu mengembalikan fil data yang telah terhapus di recycle bin tersebut bisa anda coba pergunakan. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP