2 Cara Memindahkan atau Burning Data ke CD dan DVD

Cara Memindahkan atau Burning Data ke CD dan DVD - Simpan menyimpan data adalah suatu kegiatan yang seringkali dilakukan oleh para pekerja dan juga para pelajar, memang sekarang ini sudah ada sebuah alat untuk menyimpan data yang jauh lebih simple yakni flashdisk. Akan tetapi yang jadi masalahnya adalah flashdisk itu sering mudah terkena virus, karena berpindah-pindah dari satu komputer ke komputer lain yang mungkin saja ada virusnya.

Baca lainnya : 4 Cara jitu Mengembalikan File data Terhapus di Recycle Bin

Lain pula dengan menggunakan media yang dahulu pernah popular pada masanya yaitu CD atau juga DVD, jika kita menggunakan cara seperti ini, kemungkinan kecilnya akan teridap virus dari komputer lainnya. Selain itu juga hargannya relative lebih murah daripada dengan flashdisk. Ngomong-ngomong mengenai CD dan juga DVD, ada perbedaaan diantara kedunya, dan salah satunya ialah dari segi kapasitas penyimpanan datanya, ya bisa di bilang bahwa kapasitas dari CD jauh lebih kecil dari pada VCD.

Pada artikel kali ini www.rajacomputerku.com akan mencoba untuk memberikan caranya bagaimana burning atau memindahkan data ke CD atau DVD. Baiklah dari pada rasa penasaran anda semakin membesar, sebaiknya langsung saja kita membahas bagaimana caranya.

Perlengkapan
Sebelum kita akan mempraktekkan caranya, alangkah baiknya anda terlebih dahulu persiapkan perlengkapannya.
    Cara Burning atau Memindahkan Data Ke CD dan DVD, Cara Copy File Ke CD Kosong, Cara Copy (burning) Lagu, Video dan File Data Ke CD/DVD
  1. Alat yang pertama yaitu CDRW / DVDRW Drive untuk burning.
  2. CD-RW / DVD-RW kosong untuk wadah memindahkan data ataujuga file dari komputer.
  3. Software untuk membantu dalam proses memindahkan data ataupun file dari komputer ke CD atau DVD.
  4. Yang paling penting ialah tentunya adalah komputer itu sendiri.

Langkah-langkah dan caranya
  1. Cara yang pertama ialah masukkan CD atau DVD pada DVD – RW anda.
  2. Jika sudah dimasukkan, maka silahkan anda langsung jalankan software yang berguna untuk proses burning.
  3. Kemudian silahkan anda mencari mana file atau juga data yang ingin anda burning, jika sudah dilakukan silahkan anda klik tombol burning.
  4. Nah untuk yang terakhir tinggal anda tunggu saja deh (lamanya waktu proses burning tergantung pada besar ataupun kecilnya file yang di burning).

Baca sebelumnya : 2 Aplikasi Canggih untuk belajar Ngetik 10 Jari

Nah, sekarang anda sudah menyimak informasi pembahasan mengenai Cara Memindahkan atau Burning Data ke CD dan DVD tersebut. Semoga saja informasinya bermanfaat positif bagi anda dan masyarakat lainnya. Terima kasih banyak kunjungannya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Manual Aktifkan Wifi di Laptop dengan Mudah

9 Cara Menambah Ukuran Partisi C pada Windows 7

2 Cara Memainkan Game COC di PC dan HP